Cara Membuat Wifi Dari Laptop Sendiri Tanpa Software

Membuat Wifi Dari Laptop Sendiri Tanpa Software
Panduan Membuat Wifi Dari Laptop Sendiri Tanpa Software

Ilmudasarkomputer | Pada kesempatan kali ini, kembali kita untuk bagaimana cara memmbuat wifi sendiri di laptop/komputer saya akan berbagi berbagi panduan untuk sharing internet agar bisa di gunakan banyak laptop. Dan untuk sharing yang ingin saya jelaskan yakni sharing internet adhoc yaitu bawaan dari windows yang bisa untuk membuat koneksi wifi sesama windows. Jadi jika anda mempunyai laptop/komputer dengan OS windows anda bisa sharing koneksi internet anda ke komputer atau laptop lain dengan ketentuan OSnya juga harus windows sama windows, karena jika yang lain seperti ubuntu, linux dll tidak akan bisa menerima koneksi yang kita sharing mengapa karena sistem operasinya berbeda.

Intinya saja dalam  sahring menggunakan adhoc harus sesama windows kalo yang lain tidak bisa. Dengan adanya sharing adhoc kita akan terbantu dalam mengirim data kita terhadap teman, seperti saya yang hanya punya 1 modem tapi ada 5 PC bingung saya harus bagaimana, mau membeli TP-link terlalu mahal, untuk itu dari pada kita beli lebih baik kita ambil solusinya, solusi supaya tidak mengeeluarkan duit,  langsung saja kita simak baik-baik cara sharing data dari komputer yang satu kekomputer yang satu dengan menggunakan ad hoc sebagai berikut.

1. Silahkan klik start - control panel ->network and internet - network and sharing center ->Set up new connection and network dan akan tampil seperti gambar di bawah ini.

2. Setelah itu silahkan klik -> set up wireless ad hoc (cmputer-or-computer) network- seperti gambar di bawah ini.
3. kemudian klik -> next
4. kemudian isikan Network Name : contohnya Network Name: samsung, kemudian security  type biarkan saja- lalu Isikan security keynya :--------- dan ceklis Save this network, kemudian Next- seperti gambar di bawah ini :
5. dan muncul gambar seperti di bawah ini-> klik close
6. nah jaringan wireless kita sudah selesai. Kemudian kita koneksi jaringan wireless kita di komputer yang kita sharing data kita supaya bisa kita kirim data yang kita sharing.
7.kemudian komputer lain juga bisa langsung koneksi, jangan lupa internet laptop anda harus tetap nyala jika sharing data.

Demikianlah cara membuat wifi sendiri di os windows untuk sharing data atau mengirim data.
Semoga bermanfaat jika ada kata-kata yang salah saya minta maaf dan jika ada solusi atau kritik bisa di koment, Selamat mencoba? terimakasih.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment