Belajar Komputer Online Gratis

Cara Belajar Komputer Online Gratis

Salah satu cara untuk mengenal Internet yang benar-benar mempermudah kita dalam segala hal, dalam hal Belajar, karena hampir segala informasi tentang pengetahuan bisa kita dapatkan di internet, maka tak heran jika kini munculah istilah Belajar Online. Dulu orang harus pergi ke sekolah untuk belajar, seiring berkembangnya zaman munculah sekolah private di rumah (home schooling) dan kini kita mulai mengenal sistem belajar yang lebih praktis yaitu Belajar Online secara otodidak.

Salah satu cara belajar online, tentu ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari belajar online melalui situs-situs yang ada di internet, diantaranya adalah :
  • Hemat waktu
  • Hemat tenaga
  • Hemat biaya


Hemat waktu & tenaga karena kita hanya perlu duduk di depan laptop / komputer, jadi tidak perlu susah-susah untuk pergi ke tempat belajar (sekolah) dan hemat biaaya kerena hampir seluruh situs belajar online yang ada di internet menawarkan fasilitas belajar online gratis.
Untuk pemula yang ingin mencoba belajar online, pasti akan dibuat bingung soal 'tempat belajar online' yang harus mereka kunjungi, namun jangan khawatir, karena disini saya akan membagikan kumpulan situs belajar online gratis yang terbaik di Indonesia. Semoga daftar situs belajar online ini bisa mempermudah Anda dalam menemukan tempat belajar online yang tepat.

Belajar  komputer Online Terbaik
pada dasarnya Sesuai dengan judul diatas, total akan ada Situs Belajar Online Gratis yang akan saya bagikan di artikel ini, dan tentunya terdiri dari materi / pembelajaran yang berbeda, diantaranya adalah :

  • Komputer
  • Desain
  • Bisnis
  • Blog / Web
  • Bahasa Inggris
  • Fotografi
  • Pemrograman (Coding)


Selanjutnya, mari kita bahas satu-per-satu situs belajar online terbaik mana saja yang membahas mengenai ketujuh pelajaran diatas. Pemilihan ini didasarkan atas beberapa faktor seperti kelengkapan artikel dan kepopuleran dari situs tersebut.
1. ilmukomputer.org: Situs Belajar Komputer Online
           Sengaja saya letakkan 'komputer' di urutan pertama, karen faktanya terdapat banyak sekali situs belajar online di internet yang membahas materi mengenai komputer, salah satu situs belajar online komputer terbaik versi saya adalah ilmukomputer.org. Materi di ilmukomputer.org bukanlah berbentuk artikel yang di publish di web, melainkan di tulis dalam bentuk eBook. Kelebihan dari sistem ini adalah memungkinkan kita untuk belajar secara offline, dengan catatan kita sudah mendownload ebook-nya terlebih dahulu. Satu lagi hal yang unik dari situs ilmukomputer.org adalah ebook yang ada bukanlah hasil tulisan dari pemiliki situs tersebut, melainkan hasil kiriman dari pengunjung, jadi jika berminat Anda pun bisa berkontribusi secara langsung di situs mereka dengan mengirimkan tulisan / artikel dalam format pdf.
2. IlmuGrafis.com : Situs Belajar Desain Grafis Online
3. StartupBisnis.com : Situs Belajar Bisnis Online
4. MyBloggerLab.com : Situs Belajar Blog
5. BelajarInggris.net : Situs Belajar Bahasa Inggris Online
6. Belfot.com : Situs Belajar Fotografi Online
7. Codeacademy.com : Situs Belajar Pemrograman Coding Online


Ketujuh Situs Belajar Online yang saya sebutkan diatas menawarkan pembelajaran online secara gratis, meski demikian, tentu ada materi-materi khusus yang tidak berikan secara gratis, namun saya yakin harga yang ditawarkan pastilah akan sesuai dengan ilmu yang akan Anda dapatkan. 

Demikianlah artikel diatas semoga bermanfaat...!!
Previous
Next Post »